Tokoh Di Balik Sekolah Khusus Perempuan Di Indonesia

Anda pastinya tahu bahwa sekolah khusus wanita di Indonesia ini pastinya memiliki sejarah yang seorang pahlawan wanita yang bernama R. A. Kartini. Anda tahu bahwa beliau merupakan salah satu pahlawan yang sangat berjasa bagi para wanita yang ada di Indonesia. Bahkan membuat para wanita Indonesia mengerti bahwa mereka sama seperti laki-laki yang memiliki hak dan kewajiban yang smaa. Dengan adanya beliau akhirnya banyak wanita mulai memahami dan belajar akhlak dan menjadi bijak serta cakap.

Bukan menjadi seorang wanita yang kerjaan hanya diperintah dan mengikuti sebuah perintah saja tanpa mendapatkan hak yang sama. Bahkan dahulu wanita ditindas dan dianggap sangat rendah dari pada pria. Sehingga banyak sekali pria yang melakukan penyiksaan bahkan pelecehan terhadap wanita. Namun dengan adanya beliau sudah tak ada lagi hal yang seperti itu. Dari cerita beliau akhirnya anda tahu bahwa akhlak merupakan sesuatu yang penting di dunia ini, bahkan di negara ini. Karena sudah banyak sekali orang yang tak berakhalak dan akhirnya menghancurkan bangsa kita yang tercinta ini. Jadi tak ada lagi kata untuk tidak belajar akhlak, karena ini adalah sesuatu yang dapat merubah tingkah laku manusia dari yang buruk menjadi yang baik bahkan menjadi yang lebih berguna bagi sesame kita di sekitar dan bahkan di Indonesia bahkan di dunia. Banyak wanita yang telah terdaftar di situs judiĀ https://citipoker88.net juga mengakuinya.

Disisi lain ada juga pahlawan perempuan yang bernama Dewi Sartika. Merupakan salah satu perempuan yang memang ada setelah R. A. Kartini. Beliau merupakan salah satu wanita yang sangat berbakat dalam mendidik sehingga bakat yang ia miliki tak ia pendam namun ditunjukan kepada anak pembantunya. Ia mengajarkan banyak sekali hal yang sudah ia dapatkan saat sekolah di sekolah Belanda. Lambat laun beliau bertekad untuk bisa membuat para wanita terutama istri untuk belajar.

Akhirnya mendirikan sebuah sekolah yang benama Sakola Istri. Berisi banyak sekali pelajaran yang pastinya mampu untuk membantu kehidupan mereka. mulai dari menjahit, menyulam, merenda. Itu untuk membantu mengembangkan bakat mereka. Disisi lain beliau juga mengajarkan banyak sekali hal yaitu menghitung dan membaca serta menulis. Hebatnya lagi wanita yang diajarkan bukanlah wnaita bangsawan, melainkan wanita yang memang berada di golongan rendah atau rakyat jelata. Inilah yang membuat Dewi Sartika dijadikan Pahlawan Nasional yang memang sangat berjasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia dalam masa penjajahan kala itu.

Itulah yang perlu anda ketahui, yaitu asal usul dari sebuah sekolah perempuan yang ada di Indonesia. Namun tetap saja anda perlu tahu bahwa zaman sekarang masih banyak perempuan yang amsih kekurangan akhlak, bahkan banyak yang dapat merusak sebuah akhlak. Sehingga sekolah khusus perempuan merupakan salah satu jawaban dari segalanya.

Be the first to comment on "Tokoh Di Balik Sekolah Khusus Perempuan Di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*